Komen mas Ferdi Rizal

Seperti di bagian lain saya sampaikan Islam adalah tentang perbuatan, bukan tentang pengetahuan, bukan tentang tahu. Tulisan saya itu campuran yang saya tahu dengan yang saya alami/kerjakan. Kalau mau memperhatikan ada bedanya. Karena mimpi atau rasa tentang Nabi s.a.w. adalah mimpi atau rasa yang benar, boleh jadi yang anda rasakan adalah benar. Dan memang ada orang di dunia ini yang dikaruniai kemampuan melihat Nabi s.a.w. yang sebenarnya. Itu salah satu kriteria seseorang bisa disebut Mursyid atau tidak : apa dia bisa melihat Nabi s.a.w. atau membuat murid pengikutnya bisa melihat / mimpi Nabi s.a.w.. Dan salah satunya adalah Mursyid kita Mawlana Shaykh Nazim, yang dikatakan setiap saat tidak berpisah dari Nabi s.a.w.. Sedang saya sendiri termasuk yang orang yang tidak punya kepekaan spiritual, dan itu mungkin adalah kelemahan saya.

salam

sutono

Assalamualaikum wrwb,
Segala Pujian yang tak ternilai indahnya hanya teruntuk Sang Khaliq Allah s.w.t dan kekasihNYA Rasulullah Baginda Nabi Muhammad s.a.w
Semoga Allah dengan Maha PemurahNYA memberkahi kita semua dan memberikan rasa syukur dan sabar kedalam hati kita.
Perkenankan saya ferdi alhamdulillah telah 7.5 tahun menetap dan bekerja di balikpapan-kalimantan timur, saya ayah dari 2 orang anak (insya allah akan menyusul yg ke tiga) dan alhamdulillah insya allah dengan 1 orang istri. Saya ini entah bagaimana di kala SMA saya tertarik tentang shalawat dan pada akhirnya di kuliahan saya cenderung ke arah tasawuf atau suluk (seperti di kampung bapak saya di bagansiapi-api – riau).
Alhamdulillah saya telah dipertemukan oleh Allah seorang teman untuk saling berdiskusi mengenai agama dan spiritual beliau saya panggil pak haji mulyono, setelah sekian tahun mencari guru untuk bisa mengupas “man arafa nafsahu faqad arafa rabbahu”. beberapa waktu lalu saat saya disuruh puasa untuk 120 hari jabang bayi dalam rahim istri saya sambil berdoa meminta dimasukkan ruh yang soleh dan juga permasalahan di tempat saya bekerja, maka selama itu saya tafakur dan puasa (karena kurang kuat saya hanya mampu puasa 1 hari saja) hehe…
Di awal 7 hari tersebut di saat saya mau ngaji, saya berdoa ya Allah setiap langkah dan nafas pasti Engkau punya maksud maka tunjukkanlah surat apa yang hendak saya baca…. ternyata surat ar-rahman. saya merinding bacanya sambil berkaca2 mata. setelah itu keesokan harinya saat saya sholat maghrib terlintas difikiran saya surat alam nasyrah (saya jujurnya hanya bisa membaca tapi tidak tau arti) setelah sholat saya jadi penasaran apa arti surat alam nasyrah dan alhamdulillah baru kemaren saya baca ulasan dari syekh tono perihal itu setelah sekian waktu. Kemudian diakhir 7 hari tersebut saya ngaji ternyata surat ibrahim dan setelah baca artinya ayat ke 7 buat saya merinding juga sama seperti yg syekh tono ulas di email bawah.. Sesungguhnya siapa yang mensyukuri nikmatku akan ku tambahkan dan siapa yg kufur sesungguhnya azab ku sangat pedih (kalo tidak salaha artinya seperti itu).
cuman meskipun setelah saya baca tentang syukur dan shabar tulisan syekh kok tetap ngga ngeh.. kurang ngeresep dalam hati.. kok rasa2nya itu pikiran dan hati ini belum selaras.. gmana yah caranya… sekarang ini saya alhamdulillah di dekat perumahan yg saya kontraki sekarang ada saudara yang telah mengenal lebih dalam tarekat naqsyabandiah al haqqani di balikpapan…(Syekh normansyah nama beliau) kemaren saya berdiskusi dengan Syekh normansyah ini perihal bagaimana kalo Syekh Hisam diundang ke balikpapan cuman kendalanya dari sisi personel sangat kurang… saya pingin sekali tabarruk dengan para syekh di tareqat ini..
Syekh tono,  mohon doanya yah agar kiranya kami bisa jadi orang yg bertaqwa kok rasanya syekh tono ini lebih bersih dan bening hatinya daripada saya…
oh ya, di paragraph terakhir :
“Berbeda dengan murid Naqshbandi, dia akan berkesempatan bertemu dengan Nabi s.a.w. dalam bentuk spritual nya sekarang, minimal dalam tujuh tarikan nafas terakhir mereka. Karena pada saat  Mursyid nya akan membuka lapis yang tedekat dengan dirinya, dan Mursyid akan hadir disisinya bersama Nabi s.a.w. Allah ‘Alam”
kalo begitu apa Syekh tono telah bertemu dengan Kanjeng Baginda Nabi Muhammad s.a.w ? kata pak haji teman saya, ngga ada satu orang dunia ini yg ketemu langsung Beliau kecuali dalam mimpi ??? apa benar yah ??
terus saya pernah “rasa” kalo Baginda Nabi s.a.w ini hadir dihadapan saya dan pengalaman mistik lainnya apakah ini ilusi ??hati saya masih kotor mudah2an dengan bersilaturrahmi dengan Kekasih Allah bisa keikut imbasnya jadi soleh🙂.
Mohon dimaafkan atas kelancangan saya mengganggu waktu syekh tono untuk membaca email saya
Puja dan puji teruntuk Allah swt dan KekasihNya yg mulia Baginda Nabi Muhammad s.a.w
wassalamualaikum wrwb
Ferdi Rizal

About kekji

i am nothing and will stay that way. i live only to serve Allah SWT
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

One Response to Komen mas Ferdi Rizal

  1. Saya itu says:

    Assalamualaikum wrwb
    Syekh Tono,
    saya terkejut juga nih setelah searching di mbah google ternyata ada tulisan tentang saya..
    Syekh Tono, mohon di delete saja postingan ini, untuk menghindari pandangan yang terlalu berlebih perihal saya..
    mengenai rasa, saya sendiri masih bingung apakah itu ilusi atau yang lain.
    terima kasih
    salam hormat saya selalu kepada syekh Tono
    Semoga Allah merahmati kita semua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s